Jumat, 20 Januari 2017

5 Asa yang Semoga Disegerakan



Harapan itu serupa doa, sebuah keinginan yang semoga menjadi nyata. Seperti halnya mimpi meskipun kadang terdengar mustahil, tetapi tak pernah ada yang salah dalam bermimpi. Jadi, teruslah bermimpi dan berdoa yang mungkin akan disegerakan dalam wujud nyata.

Jika saja tak dibatasi, tentu kita akan membuat daftar panjang tentang harapan yang ingin dicapai di tahun ini. Mungkin kebanyakan dari kita sudah membuat resolusi sebelum terompet dan gebyar kembang api diletuskan di awal tahun 2017. Namun, tidak ada kata terlambat untuk menorehkan asa, kan?

So, ini adalah 5 hal yang ingin saya capai di tahun ini :

1.      Married
Ya ampun, jangan berpikir terlalu gimana gitu dengan hal ini. Pada dasarnya setiap manusia memang diciptakan berpasangan bukan? Jadi, sewajarnya ketika kata keramat itu menjadi salah satu dari yang terpenting. Alasannya mungkin sebagian dari kita ada rasa lelah, di mana akhirnya ingin menyerah lalu menikah saja. Oh, meskipun menikah bukan berarti menyelesaikan semua masalah.

Namun, ada banyak hal yang tak bisa kita bagi dengan orang lain, ada cerita yang sulit diutarakan, ada kesedihan yang tak mungkin diumbar. Jadi, kita membutuhkan pasangan untuk saling menyeimbangkan, mendengar keluh kesah, mencari solusi dari setiap masalah agar semua menjadi ibadah. Nah, adakah yang sepemikiran dengan saya? Mungkin salah satu dari kalian yang membaca ini adalah jodoh saya. #Eaakkk …. :D

2.      Menjadi pribadi yang lebih baik
Hal ini mencakup secara umum ya, apa pun itu harapan kita pasti yang terbaik. Terutama dalam ibadah. Saya yang masih fakir ilmu agama, semoga mendapatkan imam yang bisa membimbing dunia akhirat.

3.      Lebih produktif menulis & menerbitkan buku
Beberapa tahun ini saya belajar menulis dari nol. Dari yang buta tanda baca dan EBI sampai akhirnya memahami, bahkan tidak sedikit untuk bisa berbagi. Sayangnya, sejauh ini masih belum bisa memberikan yang terbaik dari diri saya di dunia kepenulisan. Ada banyak alasan, di antaranya menejemen waktu saya yang buruk, mood yang berubah-ubah, kehilangan focus cuma karena hal remeh temeh.

Semoga di tahun ini, saya bisa lebih istiqomah dalam menulis, menyelesaikan semua tugas, terutama naskah-naskah yang terbengkalai. Insya Allah, tahun ini ada buku yang terbit. BISA! #PD mode on.

4.      Diberi kesempatan untuk mengajak keluarga umroh atau naik haji bareng.
Sok mulia ya wkwkwk … terserah apa pun kata orang, tapi ini adalah harapan yang semoga Allah mengabulkan. Selalu ada cara ketika Allah telah berkehendak. Let see ….

5.      Jalan-jalan baik domestic & manca negara
Ada banyak tempat impian yang belum didatangi. Semoga bersama kamu kita bisa menjelajah dunia.
Hai, kamu yang suka keliling nusantara dan belahan dunia, jika bersama lebih baik, mengapa memilih jalan sendiri? Semoga kamu menjadi alasan untuk saya segera resign. Dedek lelah, Bang, mencari nafkah, maunya segera dinafkahi. #Bah :D

Nah, cukup sekian lima poin tentang keinginan di tahun ini. Semoga setidaknya salah satu menjadi nyata. Mari kita saling mendoakan dan mengamini apa pun doa yang terbaik bagi kita semua karena sebaik-baiknya doa adalah doa yang diam-diam untuk saudara semuslim. Aamiin.

Tidak ada komentar: