Selasa, 24 Januari 2017

Cara agar Kuat dari Patah Hati



Apa yang membuatmu merasa lebih kuat?

 Ini bukan soal fisik, bukan soal otot, tapi tentang seberapa tegar kamu menjalani kerasnya kehidupan. #halah
Sebenarnya kekuatan itu ada dalam diri, lalu bagaimana cara kita memunculkan atau memaksimalkan kekuatan yang ada? Tentu saja dengan berlatih. Misalnya: berlatih patah hati berkali-kali wkwkwk ….

Baiklah, ini serius. Ada banyak cara memunculkan kekuatan diri versi saya :

1.      Niat : segala sesuatu kembali ke niat. Jika niat dalam diri ingin berubah kuat, insya Allah semuanya akan dipermudah.
2.      Usaha : jika setelah niat, maka wujudkan niatmu dalam bentuk ikhtiar. Kalau misalnya mau segera move on, maka jangan terus mengurung diri di kamar, bersosialisasi dengan banyak orang, mungkin jodohmu sedang mencari. Haha ….
3.      Dream note : Kalau kamu punya cita-cita, maka tuliskan mimpimu di setiap dinding kamar, biar sebelum tidur dibaca, pas bangun juga lihat. Dengan terus membuat dream note di sepanjang dinding kamar mungkin akan memotivasi kamu untuk segera mewujudkan satu per satu.
4.      Doa yang terlantun adalah kekuatan terbesar. Doa orang tua terutama, jadi sering-seringlah minta restu beliau. Semoga dengan begitu akan dipermudah segala harapan.

Kalau cara lain saya dengan membaca buku yang memberi banyak inspirasi. Banyak hal bisa dibagi dalam hidup termasuk motivasi. Ini salah satu quotes yang mungkin akan memotivasi:

Proses pencapaian itu sederhana: Bermimpi besar, terus percaya, berkarya dengan cinta, lalu ciptakan mimpimu.

Jika hidup yang keras ini bisa dilunakkan kenapa harus memakai kekerasan? Intinya jangan terlalu membebani hidup dengan segala pikiran yang terasa menyulitkan. Nikmati setiap momen karena entah kapan kita berhenti menikmati hidup. Mungkin satu detik kemudian, setelah saya berhasil memosting tulisan ini. Who knows?

Keep fighting!

Tidak ada komentar: