Selasa, 17 Januari 2017

Tipe Kekasih Idaman


Hai … this is the 1st day of  #10DaysKF.
Saya malah berharap mendapat tantangan  mengenai dunia kepenulisan yang sulit, misalnya buatlah cerpen dengan genre “romance komedi surealis fantasy” #nah lho, songong haha ….

Sebenarnya ini bukanlah blog yang berisi curhatan pribadi atau tetek bengek tentang tutorial mendapatkan kekasih. Bisa dicek isi blog ini sebelumnya apa karena saya sudah lama hiatus dari sini. Kalau dipikir-pikir lagi justru tantangan ini cukup memberatkan, pasalnya saya hampir lupa apa sih itu kekasih? Tunggu. Kita buka dulu KBBI.

Jadi, kekasih itu berasal dari kata kasih yang artinya orang yang kita cintai. Aduh, lagi-lagi dedek polos soal cinta. Karena katanya lagi belajar hijrah, jadi kata-kata kekasih sudah tidak ada dalam kamusku.

Well, kita ganti kata kekasih menjadi Calon Suami Dambaan. Catat, ya, Mon, haha ….

1.      Sholeh (Taat Beribadah)
Karena agama harus di atas segalanya. Apalagi sebagai seorang wanita, tentu ingin mendapatkan imam yang baik demi masa depan keluarga dan anak-anaknya kelak. Yang bisa membimbing bukan hanya soal duniawi, tetapi yang terpenting akhirat. Jika laki-laki tidak bisa menjadi imam, maka ia akan berada di bawah kendali perempuan. So, bisa dibayangkan apa yang terjadi?

2.      Mapan, Pola Pikir Dewasa, dan Bertanggung Jawab
Kriteria mapan itu bisa berbeda-beda tergantung orangnya. Kalau saya pribadi tidak perlu muluk-muluk yang penting ada. Ya, pas mau beli baju ada, mau rumah ada, mau makan enak ada, mau jalan-jalan ada, mau naik haji ada. Wkwkwk …. Pastinya dewasa dan bertanggung jawab. Dewasa itu bukan masalah umur, tapi pola pikir, dia yang bisa mengayomi. Sesukses dan sehebat apa pun laki-laki kalau dia nggak bertanggung jawab buat apa? Ujung-ujungnya mudah selingkuh.

3.      Cerdas dan Humoris
Saya mungkin bisa klepek-klepek sama laki-laki tampan, tapi saya jauh lebih kagum sama laki-laki cerdas dan memiliki wawasan luas. Saat dia bicara, selalu bisa ngasih input yang bergizi untuk otak saya yang setengah waras. Bertukar pendapat dan berbagi cerita karena cowok cerdas biasanya suka membaca. Meski memiliki pengetahuan luas bukan berarti monoton dalam topik pembicaraan. Setidaknya, dia tahu bagaimana cara membuat nyaman dan mencairkan suasana dengan kecerdasan yang dimiliki. Cowok yang bisa membuat tertawa (humoris) selalu punya nilai lebih di mata perempuan.

4.      Suka Memberi Surprise
Ada banyak laki-laki romantis tapi hanya di mulut, lewat rangkaian kata yang membuat banyak perempuan terbuai. Tidak sedikit laki-laki yang kadang tidak banyak bicara justru bisa memberikan kejutan tak terduga. Surprise bukan perihal materi saja. Entah kenapa saya suka sama laki-laki yang membukakan pintu mobil, menggeserkan kursi, atau memberikan jaketnya kalau hujan. Aihh, so sweet.

5.      Misterius & Cool
Kalau saya pribadi takut sama laki-laki agresif. Jadi, hampir setiap gebetan #uhuk—yang nggak pernah berubah statusnya—kebanyakan mereka adalah tipe cowok misterius. Mereka itu punya sisi unik yang membuat penasaran. Cukup melihat dia tersenyum dari kejauhan aja bikin nyes. Cowok cool memang terkesan sombong dan jual mahal. Intinya, cowok cool itu jarang jelalatan, mereka selalu menjaga pandangan. Namun, cool-nya mereka bukan berarti kaku seperti manusia es justru sekalinya bicara mereka bisa membuat kita nyaman dengan candaannya.

6.      The last but not least, I really like adventurer.
Cowok yang bisa diajak ngebolang bareng itu asik, kalau memiliki hobi dan minat yang sama akan sangat menyenangkan. Naik ke gunung, turun ke pantai, belok ke hutan sambil membaca buku. Saya sih, kurang begitu suka sama anak mall meskipun ada kalanya sesekali suka hang out, kuliner, nonton film, tapi kembali ke alam itu lebih amazing.

Cukup sekian ya, semoga beberapa kriteria di atas tidak menyesatkan. Itu hanya menurut saya yang awam soal cinta apalagi laki-laki. Meskipun sejujurnya bahwa tampang, harta, dan tahta bisa saja membutakan logika di atas. Namun, pada akhirnya kenyamanan mengalahkan segalanya. #Ululululu … :D

Fix! Saya mencium aroma terselubung dari setiap tugas. Bukan pertanda Momon lagi mencari seseorang yang bisa masuk nomine, kan? :D


Tidak ada komentar: